Resep Bolu gulung karakter mini Kiriman dari Zulfa Apriani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu gulung karakter mini Kiriman dari Zulfa Apriani
  • Resep Bolu gulung karakter mini oleh Zulfa Apriani

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Bolu gulung karakter mini. Resep Bolu gulung karakter mini yang dibuat oleh Zulfa Apriani dapat disajikan 2 porsi.



    resep makanan Bolu gulung karakter mini


    Resep Bolu gulung karakter mini


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 cup tepung terigu
    2. 2 butir telur
    3. 1/2 cup gula pasir
    4. secukupnya minyak goreng
    5. 1 sdt cream of tartar
    6. sesuai selera pewarna makanan (sesuaikan dengan warna karakter yang akan dibuat)
    7. secukupnya wipping cream
    8. 1 lembar kertas roti, ukuran 20x18
    9. beberapa plastik segitiga (plastik wipping)
    10. secukupnya garam

    Langkah

    1. Pisahkan putih telur dan kuningnya, kocok putih telur sampai mengembang (seperti busa putih) sambil dimasukkan gula(1/4 dari yg tersedia) dan cream of tartar

    2. Bagilah untuk beberapa warna yang dibutuhkan, beri warna sesuai dengan karakter yang akan dibuat. beri tepung sedikit demi sedikit (jangan sampai terlalu keras/kental). masukkan setiap warna ke dalam satu plastik segitiga, gunting ujung plastik untuk membuat lubang.

    3. Siapkan loyang 20x18 dengan diolesi mentega dan dilapisi kertas yang bergambar karakter yang diinginkan, dilapisi dengan kertas roti (pastikan gambar pada kertas terlihat/jelas terlihat pada kertas roti). jangan lupa panaskan oven

    4. Lukislah karater tersebut pada dua tempat (kue nantinya akan dibagi dua) dengan mendahulukan bagian terkecilnya seperti mata, hidung, dan kumis (jika menggabar hellokitty seperti contoh di atas), dan yang teratas adalah warna latar (boleh langsung adonan kue sisa atau buat warna sesuai dengan keinginanmu, seperti di gambar dengan warna latar pink dan warna kue krem)

    5. Jika latar adalah kue itu sendiri, maka kamu perlu memanggang gambar karakternya dulu pada suhu 180 dercel selama 5 menit (sesuai ketebalan adonan untuk menggambar) atau sampai bagian paling atas padat agar tidak mudah tercampur dengan adonan penutup nantinya..

    6. Kocok kuning telur dan gula yang tersisa sampai mengembang, kemudian masukkan minyak goreng, lalu kocok sampai merata. masukkan tepung sidikit demi sedikit, aduk dengan spatula searah samapi tepung habis dan merata.

    7. Setelah gambar karakter matang, keluarkan dari oven, keluarkan kertas yang bergambar, lalu tuang kan adonan kue (sisa/penutup), ratakan agar menutup semua permukaan loyang.

    8. Panggang pada suhu 180 dercel selama 10 menit. setelah 10 menit, keluarkan kue dari oven. keluarkan kue dari loyang dengan dialas kertas roti. potong kue jadi dua bagian sesuai dengan posisi gambar yang telah kamu buat. balikkan dengan dialas kertas roti sehingga bagian yang bergambar berada di bawah. kemudian oleskan wipping cream (bisa ditambah stroberi atau meses sesuai selera kamu). gulung roti dan balut dengan kertas roti, buat seperti bungkusan permen dan dinginkan di freezer selama 1 jam.

    9. Setelah 1 jam, keluarkan dari freezer. potong bagian samping (jika sampingnya tidak rapi), dan hidangkan




    Itulah Resep Bolu gulung karakter mini, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu gulung karakter mini diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu gulung karakter mini Kiriman dari Zulfa Apriani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu gulung karakter mini Kiriman dari Zulfa Apriani dengan alamat Url: https://itssecretgardens.blogspot.com/2016/05/resep-bolu-gulung-karakter-mini-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==