Resep Oreo Cheesecake Cupcakes By Rika Hafidah Kartika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Oreo Cheesecake Cupcakes By Rika Hafidah Kartika
  • Resep Oreo Cheesecake Cupcakes oleh Rika Hafidah Kartika

    Dibawah ini adalah resep memasak Oreo Cheesecake Cupcakes. Resep Oreo Cheesecake Cupcakes yang dishare oleh Rika Hafidah Kartika cukup untuk 12 porsi.



    bahan dan cara membuat Oreo Cheesecake Cupcakes


    Resep Oreo Cheesecake Cupcakes


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 200 gram biskuit oreo (setelah krimnya dipisahkan)
    2. 250 gram cream cheese
    3. 80 gram gula pasir (sesuai selera)
    4. 2 butir telur
    5. 50 gram mentega (lelehkan)
    6. 150 ml krim kental/heavy cream (untuk whipped cream)

    Langkah

    1. Hancurkan oreo hingga bubuk. pisahkan menjadi tiga bagian. 120 gram untuk dasar cupcakes, sisanya untuk filling dan sedikit untuk taburan.

    2. Campurkan oreo bubuk untuk dasar dengan mentega yang telah dilelehkan. aduk rata. masukkan pada loyang cupcakes yang telah diberi kertas cupcakes. tekan-tekan hingga rata. masukkan ke lemari es.

    3. Untuk filling. kocok cream cheese dan gula dengan mixer hingga lembut. (pastikan cream cheese berada pada suhu ruangan, JANGAN KOCOK DALAM KEADAAN DINGIN) tambahkan telur satu lalu kocok sebentar dengan kecepatan kecil hingga rata. masukkan lagi telur satunya kocok sebentar dengan kecepatan kecil hingga rata. note : mengocok terlalu lama setelah telur dimasukkan akan membuat adonan mengembang ketika di oven dan mengerut ketika dingin

    4. Tambakan oreo untuk filling pada adonan. aduk (jangan menggunakan mixer) hingga rata.

    5. Masukkan filling pada loyang yang telah diisi dasar oreo tadi. isi hingga cupcakes hampir penuh. sisakan sedikit ruang.

    6. Oven dengan suhu 140 derajat celsius selama kurang lebih 30 menit. (sebenernya saya lupa berapa lama) jika cupcake di tusuk dan adonan tidak basah maka cupcakes sudah matang. dinginkan.

    7. Untuk frosting, kocok 150 ml krim kental dengan sedikit gula (sesuai selera) saya pake whipped cream pondan yang instan. sudah manis. tapi sisanya banyak. jika menggunakan krim kental jangan lupa kocok dalam keadaan krim kental dingin.

    8. Hias whipped cream diatas cupcakes. lalu beri taburan oreo. kayaknya lucu kalo ditambahkan oreo mini diatasnya :D




    Itulah Resep Oreo Cheesecake Cupcakes, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Oreo Cheesecake Cupcakes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Oreo Cheesecake Cupcakes By Rika Hafidah Kartika diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Oreo Cheesecake Cupcakes By Rika Hafidah Kartika dengan alamat Url: https://itssecretgardens.blogspot.com/2018/09/resep-oreo-cheesecake-cupcakes-by-rika.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==