Resep Swan Choux Paste w/ Diplomat Cream - yssyylnda

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Swan Choux Paste w/ Diplomat Cream - yssyylnda
  • Resep Swan Choux Paste w/ Diplomat Cream oleh yssyylnda

    Berikut ini adalah resep cara membuat Swan Choux Paste w/ Diplomat Cream. Resep Swan Choux Paste w/ Diplomat Cream yang dishare oleh yssyylnda cukup untuk 15 buah swan.



    resep Swan Choux Paste w/ Diplomat Cream


    Resep Swan Choux Paste w/ Diplomat Cream


    Porsi: 15 buah swan

    Bahan-bahan

    1. Bahan membuat swan :
    2. 150 gr Tepung terigu protein tinggi
    3. 125 gr Margarine
    4. 125 ml Susu cair
    5. 125 ml Air
    6. 5 butir Telur
    7. 2 sdt Gula
    8. 1/2 sdt Garam
    9. Bahan membuat diplomat cream :
    10. 250 ml Susu cair
    11. 75 gr Gula pasir
    12. 30 gr Maizena (larutkan dengan sedikit air)
    13. 1 buah Kuning telur (kocok lepas)
    14. 1 sdm Butter
    15. 1/2 sdt Vanilla
    16. 100 gr Whipped cream (kocok hingga kaku)

    Langkah

    1. Langkah membuat swan :

    2. Siapkan panci dan sedok kayu untuk membuat adonan Swan choux paste •Rebus air, susu, garam dan margarin sampai mendidih. •Masukkan terigu, aduk sampai kalis, angkat dari api, dinginkan. •Tambahkan telur satu persatu sambil diaduk menggunakan sendok kayu. •Untuk membentuk badan angsa, semprotkan adonan dengan menggunakan spuit dot ukuran besar dan spuit membentuk oval. •Untuk membentuk leher angsa semprotkan adonan adonan dengan menggunakan spuit dot ukuran kecil hingga membentuk angka 2

    3. Langkah membuat diplomat cream :

    4. Panaskan susu cair, gula pasir dan garam diatas api kecil sampai mulai mendidih halus •Masukan larutan maizena, aduk hingga mengental dan meletup – letup, aduk terus beberapa saat, lalu matikan api. •Masukan kuning telur yang telah dikocok lepas, aduk sampai benar – benar rata. Setelah itu nyalakan lagi api kecil. Aduk terus hingga meletup – letup kembali setelah itu angkat dan matikan api. •Masukan margarine dan vanilla saat masih panas. Aduk hingga merata dan licin.

    5. Setelah vla hangat – hangat kuku pindahkan kedalam mangkuk, dinginkan di dalam kulkas. • Kocok whipped cream hingga mengembang dan kaku.sisihkan. • Keluarkan pastry cream dari kulkas. Aduk menggunakan spatula hingga halus dan licin kembali. Masukan setengah bagian whipped cream kedalam pastry cream,aduk rata. Masukan kembali sisa whipped cream, aduk hingga rata kembali. Simpan dalam kulkas hingga akan digunakan.




    Itulah Resep Swan Choux Paste w/ Diplomat Cream, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Swan Choux Paste w/ Diplomat Cream diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Swan Choux Paste w/ Diplomat Cream - yssyylnda diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Swan Choux Paste w/ Diplomat Cream - yssyylnda dengan alamat Url: https://itssecretgardens.blogspot.com/2019/12/resep-swan-choux-paste-w-diplomat-cream.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==