Resep Kolak Pisang Susu Biji Salak - ismayanti siregar

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kolak Pisang Susu Biji Salak - ismayanti siregar
  • Resep Kolak Pisang Susu Biji Salak oleh ismayanti siregar

    Berikut ini cara membuat Kolak Pisang Susu Biji Salak. Resep Kolak Pisang Susu Biji Salak yang ditulis ismayanti siregar dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Kolak Pisang Susu Biji Salak


    Resep Kolak Pisang Susu Biji Salak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 Butir kelapa parut (ukuran sedang)
    2. 1 Sisir pisang kepok (matang)
    3. 1/4 kg gula merah (5 butir)
    4. 1 kaleng susu kental manis (aku pakai susu indomilk)
    5. 1 ons tepung ketan putih
    6. 4 lembar daun pandan (potong sepanjang 5 cm)
    7. secukupnya Air

    Langkah

    1. Langkah 1 : kupas pisang dan potong miring-miring, ukuran sesuai selera.

    2. Langkah 2 : peras kelapa yg sudah diparut dengan air. Santan perasan pertama pisahkan sebanyak 1/5 liter. Dan perasan ke 2 dan ke 3 masukan kedalam dandang ukuran kecil. Sebagai wadah untuk memasak kolak.

    3. Langkah 3 : campur tepung ketan dengan sedikit air sambil diaduk sampai pulen hingga tidak lengket ditangan

    4. Langkah 4 : panaskan santan dengan api yg sedang. Jika sudah mendidih bulat kecil-kecil sesuai selera tepung ketan pada langkah 3 dan masukkan ke santan yg sudah mendidih. Dan lakukan berulang kali sampai adonan tepung ketan habis,

    5. Langkah 5 masukan gula merah, sampai gula merah mencair atau hancur pada santan yg mendidih. Setelah itu masukan potongan pisang sambil diaduk rata, masukin potongan daun pandan. Lalu masukan susu kental manis (manis sesuai selera aku pakai 1 kaleng susunya karena emang suka dengan manis). Dan diaduk sampai mendidih. Kemudian yg terakhir masukan santan perasan pertama pada langkah 2. Aduk kembali dengan rata sampai kolak matang dengan sempurna.

    6. Langkah 6. Setelah matang, kolak siapa untuk disajikan. Selamat mencoba.... :)




    Demikianlah tadi Resep Kolak Pisang Susu Biji Salak, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kolak Pisang Susu Biji Salak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kolak Pisang Susu Biji Salak - ismayanti siregar diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Kolak Pisang Susu Biji Salak - ismayanti siregar dengan alamat Url: https://itssecretgardens.blogspot.com/2019/10/resep-kolak-pisang-susu-biji-salak.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==