Resep SAYUR ASEM BETAWI bikin segerr By Rya Suhendra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep SAYUR ASEM BETAWI bikin segerr By Rya Suhendra
  • Resep SAYUR ASEM BETAWI bikin segerr oleh Rya Suhendra

    Berikut ini cara memasak SAYUR ASEM BETAWI bikin segerr. Resep SAYUR ASEM BETAWI bikin segerr yang dishare oleh Rya Suhendra cukup untuk .



    cara membuat SAYUR ASEM BETAWI bikin segerr


    Resep SAYUR ASEM BETAWI bikin segerr


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Melinjo
    2. 1 genggam Kacang Tanah
    3. 1 genggam Kacang Merah
    4. 2 genggam Daun Melinjo Muda
    5. 3 buah Timun
    6. 10 buah Buncis
    7. Bumbu Halus :
    8. 3 butir Kemiri
    9. 5 buah Cabe Merah
    10. 5 butir Bawang Merah
    11. 3 siung Bawang Putih
    12. 8 buah Cabe Rawit (optional)
    13. 2 sdm Asem Jawa
    14. 3 lembar Daun Salam
    15. 1 ruas Lengkuas
    16. 1 sdt Terasi

    Langkah

    1. Haluskan bumbu yg perlu dihaluskan, geprek lengkoas, bakar terasi sampai wangi dan sedikit mekar, asem, daun salam, ini saya pakai yg udah kering, jadi saya pakai 5 lembar daun salam..

    2. Cuci bersih sayuran yg akan dipakai, pisahkan bahan yg lama matang dan cepat matangnya. Seperti ini saya hanya pakai melinjo, kacang tanah, dan kacang merah. Jika bunda ada jagung manis, kacang panjang, pepaya, nangka, atau labu siam, bunda boleh gabungkan dengan sayuran seperti yg saya pakai untuk dimasak terlebih dahulu..

    3. Untuk sayuran yg cepat matang, saya gunakan daun melinjo, buncis, dan timun. Sayur asam ini segala sayur bisa bunda masukin ya, termasuk terong besar yg berwarna ijo juga enak..

    4. Setelah semuanya udah disiapin, masak sayuran yg lama matengnya ya bun, masukan semua bumbu tadi, dan tambahkan sekitar satu setengah liter air, nanti air akan menyusut..

    5. Cek kematangan sayur, setelah setengah matang masukan sayur yg mudah matang ini, jangan lupa juga beri garam, kaldu, dan gula merah secukupnya..




    Demikianlah Resep SAYUR ASEM BETAWI bikin segerr, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep SAYUR ASEM BETAWI bikin segerr diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep SAYUR ASEM BETAWI bikin segerr By Rya Suhendra diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep SAYUR ASEM BETAWI bikin segerr By Rya Suhendra dengan alamat Url: https://itssecretgardens.blogspot.com/2019/10/resep-sayur-asem-betawi-bikin-segerr-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==