Resep Molten Choco Lava Cake By Linah Wibowo

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Molten Choco Lava Cake By Linah Wibowo
  • Resep Molten Choco Lava Cake oleh Linah Wibowo

    Dibawah ini adalah resep Molten Choco Lava Cake. Resep Molten Choco Lava Cake yang dibuat oleh Linah Wibowo bisa disajikan .



    resep masakan Molten Choco Lava Cake


    Resep Molten Choco Lava Cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A:
    2. 100 gr coklat batangan
    3. 100 gr mentega
    4. 50 ml susu cair
    5. Bahan B:
    6. 2 butir telur ayam ukuran besar
    7. 3 sdm gula pasir (bisa ditambah jika suka manis)
    8. 1 sdm vanili extract
    9. 2 sdm tepung terigu

    Langkah

    1. Tim bahan A dengan api kecil, kemudian sisihkan sampai hangat.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Siapkan ramekin tahan panas atau loyang muffin olesi dengan mentega dan taburi terigu tipis-tipis. Set oven dengan temperatur tinggi (saya 180'c)

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Kocok whisk telur dan gula sampai tercampur rata, kemudian masukan bahan A, vanili dan terigu aduk kembali sampai rata. Tuang ke dalam ramekin atau cetakan. Oven dengan suhu 180'c selama 10 menit. Hidangkan dengan taburan gula halus, dan ice cream vanila. Enjoy!!

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Kenali oven masing-masing ya. Karena menggunakan ramekin yang cukup tebal, saya panggang agak lama 10 menit. Sementara jika menggunakan loyang alumunium bisa lebih cepat. Jangan oven terlalu lama juga dengan suhu yang tinggi, karena bisa membuat bagian tengah cake matang dan tidak lumer, jadinya seperti brownies, tetapi jika terlalu cepat, cake jadi berantakan bentuknya. Jadi mesti kenal dengan oven sendiri. Happy baking maak????!

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah Resep Molten Choco Lava Cake, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Molten Choco Lava Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Molten Choco Lava Cake By Linah Wibowo diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Molten Choco Lava Cake By Linah Wibowo dengan alamat Url: https://itssecretgardens.blogspot.com/2019/10/resep-molten-choco-lava-cake-by-linah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.

    ==[Close X]==